Sistem Parkir Menggunakan Barcode

Sistem Parkir Menggunakan Barcode

sistem parkir menggunakan barcode
sistem parkir menggunakan barcode

SISTEM PARKIR MENGGUNAKAN BARCODE

Sistem Parkir Menggunakan Barcode masih belum banyak digunakan, Semakin maraknya pusat perbelanjaan, perkantoran pemukiman horizontal seperti apartemen membutuhkan sistem pengelolaan seperti parkir menggunakan barcode yang lebih aman dan cepat, apalagi bila sudah menyangkut tempat konvensi yang secara insidensial sering terjadi antrian mengingat waktu interval range check in dan check outnya hampir bersamaan waktunya.

Bila saja belum menggunakan parkir barcode tapi masih menggunakan metode parkir yang masih tradisional alias konvensional kita bisa banyangkan betapa susahnya melayani dan mencover semua kendaraan keluar dan masuk. Potensi pendapatan dari sektor parkir sendiri cukup bagus, baik bagi pengelola maupun bagi pemerintah setempat dalam hal ini DISPENDA di daerah masing masing.

Banyak sekali metode otomatisasi parkir yang ada, mulai dari sistem karcis menggunakan barcode atau tidak (semi otomatisasi) atau pula menggunakan kartu PVC dan kesemuanya saat ini rata rata sudah di integrasikan dengan menggunakan kamera CCTV yang bisa mengcaptur kendaraan yang datanya disimpan dalam database.

Metode parkir barcode akan mempermudah kros cek saat check out dari gateway keluar karena disertakan dengan barcode reader yang mampu membaca dengan cepat karcis dengan catatan karcis tidak dilipat lipat atau acak acak rusak yang membuat pembacaan dengan barcode scanner jadi susah.

Kebanyakan sistem ini membutuhkan beberapa perangkat bantu diantaranya Receipt Printer Thermal (karena butuh kualitas cetak barcode yang bagus) lalu barcode scanner rekomendasinya dengan menggunakan laser scanner, dan juga perangkap capture CCTV yang bisa zoom bagus. juga tentunya perangkat PC dan software sistem parkir.

Kelebihan Sistem Parkir Menggunakan Barcode sebagai berikut:

  1. Tidak ada penghalang di pintu masuk parkir mobil untuk memastikan bahwa tidak ada antrian kendaraan.
  2. Layar LCD besar, permintaan tiket diterangi dengan detektor Deteksi dan terutama cepat tiket printer barcode ciri kegunaannya.
  3. Desain yang ramah-layanan ini sangat mengesankan, pemandu tiket yang mudah dan strip terminal yang diatur untuk semua suplai dan koneksi data.
  4. Panel depan disiapkan untuk pemasangan interkom. Untuk pengoperasian yang aman di semua musim.
  5. Aplikasi akan melakukan print struk dengan menggunakan bluetooth printer yang dibawa oleh petugas tersebut sebagai bukti jika kendaraan tersebut sudah membayar parkir dan akan di tunjukkan pada pintu keluar.

Sumber

Tinggalkan Balasan